selamat datang di web blog resmi TIK SMA Negeri 3 Lumajang

Senin, 06 Juni 2011

Download materi Web Desain

HOMEPAGE UNTUK INFORMASI DAN KOMUNIKASI

World Wide Web (WWW) yang lebih umum disebut dengan web adalah media penyajian informasi dalam bentuk dokumen yang mempunyai referensi dan link (hubungan ke dokumen lain atau mesin lain di internet). Halaman depan web disebut Homepage.

Penyajian informasi melalui web dapat dinikmati pemakai komputer melalui browser yang terhubung ke internet dengan menggunakan HTTP (HyperText Transfer Protocol) yang informasinya dibuat dengan HTML (HyperText Markup Language).
Secara umum halaman web dibangun dengan sebuah bahasa pemrograman bernama HTML. Seperti bahasa pemrograman lainnya HTML memerlukan software atau program aplikasi tertentu yang dikenal dengan HTML Editor. HTML Editor ini yang nantinya berfungsi untuk menerjemahkan bahasa HTML menjadi tampilan web yang dapat dilihat oleh pemakai internet.

Browser Web
Browser Web adalah software yang digunakan untuk menampilkan informasi dari server web. Browser Web yang popular digunakan antara lain adalah Microsoft Internet Explorer, Netscape Navigator dan Mozilla. Browser Web bertugas menerjemahkan instruksi-instruksi berbentuk tag HTML untuk ditampilkan.

Server Web
Server Web adalah komputer yang dgunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen web. Komputer ini akan melayani permintaan dokumen web dari kliennya.
Browser web berkomunikasi melalui jaringan server web dengan menggunakan HTTP. Browser akan mengirimkan request kepada server untuk meminta dokumen tertentu atau layanan lain yang disediakan server. Server memberikan dokumen atau layanannya jika tersedia dengan menggunakan protokol HTTP.
Untuk lebih detailnya, silahkan download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar